Senin, 02 Januari 2012

Olahraga , Yuk!

Pasti udah pada tau dong kalo olahraga itu banyak manfaatnya? Meski begitu, masih banyak orang yang malas untuk berolahraga. Jenuh dengan olahraga yang sudah umum? Yuk, coba olahraga ini!

BODY JAM
Bodyjam is all about dance. Dari kalimat tersebut pastinya udh ngasih kita sedikit gambaran tentang olahraga yang satu ini. Di sini, kita ditantang untuk merasakan nikmatnya sensasi dengan gerakan dance terbaru dengan lagu-lagu yang terbaru juga. Tariannya beragam, mulai dari street jazz, authentic latin jazz, hip hop, club house reggae, dan banyak lagi! Gak ada kriteria khusus kok untuk ikut kelas olahraga ini. Baik yang pro atau pemula dalam menari tetap bisa menikmati kelas seru berdurasi 55 menit ini. Gerakannya seputar dance workout yang terus diulang. Yang perlu dilakukan hanya mengetahui ritme dasar, koordinasi gerakan tangan dan pastinya your passion to dance! Sisanya serahkan pada instruktur kelas untuk membantu. Manfaat dari bodyjam ini selain bisa membakar kalori kita dan membuat tubuh bugar, kita juga bisa belajar berdansa. Sekedar tips, jangan lupa pakai baju yang longgar dan nyaman untuk gerakan bodyjam yang super aktif. Jangan lupa juga pilih sepatu yang memungkinkan banyak putaran. 



Terus, dimana kita bisa ikut kelas bodyjam ini? Bagi yang tertarik, bisa mencoba di Fitness First.Pasti udah pada tau kan Fitness First ada dimana :) (kok malah jadi promosi -_-)

BODY COMBAT 
by Gold's Gym

Body combat adalah kelas fitnes yang diadaptasi dari martial art. Olahraga ini merupakan gabungan gerakan olahraga beladiri, seperti tae kwon do, kick boxing, Muay Thai dan Tai chi. Kalori yang dibakar dalam kelas bodycombat bisa mencapai 300-400 kalori. Dalam gerakannya, kita bakl diiringi dengan lagu-lagu nge-beat.

Meski gerakan olahraga yang berdurasi 55 menit ini diadaptasi dari gerakan bela diri, tapi bodycombat bukanlah self-defence course! Gerakan tendangan dan pukulan dari bodycombat hanya salah satu cara agar kita tidak bosan berolahraga. Jai nggak perlu jago bela diri untuk ikut kelas olahraga ini.



  • Keuntungan dari olahraga ini tentu saja dapat membakar kalori. Selain itu juga bisa melatih kerja otot jantung agar bekerja lebih maksimal dan mengurangi resiko sakit jantung.
  • Body combat dapat memperbaiki koordinasi, kelincahan dan kekuatan tubuh.
  • Bisa sebagai stress-release 
  • Kita dapat berekspresi lewat olahraga ini sehingga melatih kepercayaan diri juga.

 Olahraga ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, cukup lakukan 2 - 3 kali seminggu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar