Senin, 02 Januari 2012

Tanjung Bira

Tanjung Bira adalah sebuah pantai yang terletak sekitar 40 km dari kota Bulu Kumba, atau sekitar 200kmdari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bagi yang suka pantai, Tanjung Bira menarik, lho, untuk dikunjungi. Soalnya, pantai Bira ini masih bersih dan belum banyak orang di sana. Airnya juga masih jernih banget dan pasir putihnya pun lembut seperti tepung terigu.

Penampakan laut Biranya

Di Bira, pengunjung bisa berenang, diving, snorkeling, macam-macam deh. Tempat ini juga romantis buat pacaran, hihihi. Dari Bira juga, kita bisa melihat dua pulau yang ada di depan pantai ini, namanya Pulau Liukang dan Pulau Kambing.


Tanjung Bira terletak sekitar 40 km dari Kota Bulu Kumba atau 200km dari Kota Makassar. Kalau mau ke sana, kita bisa menggunakan angkutan umum berupa mobil kijang, Innova, atau panther dengan tarif Rp. 35.000,- saja. Setelahnya, dari kota Bulukumba ke Tanjung Bira dapat ditempuh dengan menggunakan pete-pete, atau angkot dengan membayar sekitar Rp. 8000 - Rp. 10.000,-. Total waktu yang ditempuh sekitar 3 -3.5 jam. Cukup lama memang. Tapi worth it kok dengan pemandangan dan suasana yang diberikan oleh Tanjung Bira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar